Senin, 02 November 2015

Adik Baru VW Beetle Akan Bergaya Vintage dan Bertenaga

Adik Baru VW Beetle Akan Bergaya Vintage dan Bertenaga

Liputan6.com, Wolfsburg - Mobil Hatcback ikonik asal Jerman, Beetle, tak lama lagi akan memiliki adik baru. Menurut sebuah laporan, Volkswagen sedang menggarap generasi terbaru dari Beetle yang kali ini memiliki gaya yang vintage.

Dilansir dari Leftlanenews, Selasa (29/4/2014), para petinggi Volkswagen mengusulkan Beetle dengan konsep crossover untuk menjegal Audi TT generasi ketiga. Adik baru dari Beetle mengusung konsep Beetle Dune yang sempat dipamerkan di Detroit.

Konsep ini membuat tampilan Beetle menjadi lebih bungkuk dan agak bergeser dari pakem hatchback yang diusungnya. Mobil yang di Tanah Air dikenal sebagai VW 'kodok' akan hadir dengan empat pintu serta ground clearance yang lebih tinggi sehingga mudah melewati kontur jalan yang jelek.

Tak hanya menggarap sebuah crossover, Volkswagen juga akan menghadirkan Beetle dengan versi sporty untuk bersaing dengan MINI Coupe.
Beetle versi sport itu akan mengusung mesin empat silinder turbocharger bepenggerak all wheel drive yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 300 HP.

Menurut penuturan orang dalam Volkswagen pada Auto Bild Jerman, pihak perusahaan juga sedang menggarap sebuah mobil keluarga berukuran kecil nan simpel yang masih dalam keluarga Beetle. Mobil berupa van tersebut berukuran lebih besar dari Beetle dan mampu mengangkut lima orang penumpang.

Pihak Volkswagen mengharapkan line up pada keluarga Beetle yang kini digarap sudah menetas sebelum 2019 mendatang. Sayangnya perusahaan belum menentukan model ini akan berdiri sendiri atau dapat mengisi kekosongan line up model lain. 

0 komentar:

Posting Komentar